Diet Vegetarian

Apakah kamu pernah bertanya-yanya seperti apakah hidup tanpa daging-dagingan? Apakah kamu merasa kekurangan protein yang berakibat pula tubuh? Pada dasarnya tubuh kita hanya memerlukan 15% kalori protein dari total keseluruhan makanan yang kita konsumsi. Karena itu, kta tidak perlu terlalu mengkhawatirkan akan kurangnya protein dalam tubuh. Kenapa menjatuhkan pilihan paa diet vegetarian ini? Diet vegetarian terlihat menguntungkan dari segi ekonomi karena perbedaan harga anatara sayur-ayur dengan daging yang cukup jenuh. Namun hal ini bukan hanya satu-satunya kelebihan dari diet tipe ini. Berpondasikan menu sayur-sayuran yang rendah lemak dan tinggi serat, diet vegetarian memberikan pengalaman hidup sehat yang berbeda dari diet lainnya.

Sayur-mayur sebagian besar terdiri dari nutrient tinggi dengan air dan serat yang dapat membantu pencernaan tubuh dan tentunya rendah lemak dan kalori. Asupan makanan pilihan menjadikan para pemilih metode diet vegetarian ini memiliki presentase penyakit jantung yang lebih rendag daripada pemilih diet lainnya. Disamping itu, kamu juga dapat terhindari dari penyakit yang  berhubungan dengan pernapasan dan memperkecil kecenderungan terkena kanker. Jika kamu sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, memilih diet ini menguntungkan kamu karena kamu tidak akan merasa sedang diet. Berbagai jenis sayuran dan buah dapat kamu makan hingga kamu merasa kenyang. Rendahnya kandungan lemak yang dimiliki bahan makanan tersebut tidak perlu membuat kamu khawatir dengan bobot tubuh.

Meskipun secara garis besar diet vegetarian ini menekankan pada asupan menu makanan berbasis sayuran, namun terdapat beberapa grop dari pola makan vegetarian yang perlu kamu ketahui :

  1. Diet Vegan, diet ini adalah diet murni dengan menu sayuran, secara ketat mengeluarkan semua menu makanan yang berhubungan dehgan hewan.
  2. Diet Lacto-vegetarian, para pengikut diet ini memakan makanan yang berasal dari sayur-sayuran dan produk susu namun yidak makan varian telur.
  3. Diet Lacto-Ovo vegetarian. Menu makanan pada diet ini memasukkan produk-produk susu dan telur.
  4. Diet Ovo-vegetarian, pada dasarnya diet ini memberikan keleluasan untuk makan sayur dan telur namun mengjindari produk-produk susu.

Para pengikat diet vegetarian perlu memberikan asupan nutrisi seperti zat besi, kalsium, zinc, dan vitamin B12 karena tidak mengonsumsi daging dan produk susu yang biasanya menjadi sumber dari nutrisi tersebut. Namun jangan takut untuk mencoba dan memilih menjadi seorang vegan. Jika dijalankan dengan teratur, metode diet ini dapat memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuh kita. Selain itu, sudah banyak tersedia bahan  makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang terfortifikasi untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita.

Pada dasarnya pola makan sehat dan seimbang bagi tubuh kita adalah :

  1. Sepertiga makanan yang masuk ke dalam tubuh setiap hari adalah karbohidrat kompleks, yaitu pasta, nasi, gandum utuh dan sebagainya.
  2. Makan minimal 3 sampai 5 porsi buah dan sayuran
  3. Kurangi makanan berlemak tinggi
  4. Coba untuk makan makanan yang dipanggang, dikukus atau direbus lebih sering daripada goreng-gorengan.
  5. Konsumsi protein
  6. Kurangi gula
  7. Batasi penggunaan garam
  8. Minum air mineral 8 gelas sehari.

=====================================

>>> KLIK DISINI Untuk Cara Melangsingkan Tubuh Ala Dokter Boyke!
=====================================
This entry was posted in Cara Melangsingkan Tubuh and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.